Monday, May 27, 2019

Pengalaman Tinggal di Asrama Telkom University

Assalamualaikum semua. Kali ini aku mau berbagi cerita tentang pengalaman aku tinggal di asrama Telkom University selama 2 semester. Langsung aja ya, jadi aku kebagian tinggal di asrama putri gedung enggano atau biasanya di singkat gedung c. Aku awalnya tinggal berempat sama temen kamarku, mereka itu nama depannya A semua dan uniknya di asrama Telkom kita sekamar tinggal sama anak yang namanya samaan. Kayak misalnya aku nama depanku kan Aulia, nah di kamar aku yang nama depannya Aulia itu ada tiga orang sedangkan satunya nama depannya tetep A tapi bukan Aulia melainkan Aurel. Aku tinggal di kamar 206. Di asrama gedung c ada 4 lantai (disemua asrama Telkom empat lantai kok). Kamar 206 berarti kamar lantai dua. Aku punya foto bareng temen-temen kamarku waktu awal masuk asrama.


Foto diatas diambil waktu ada acara makan bersama di asrama putri gedung c. Disebelah kiri ada caul yang pake kacamata, disebelah caul ada aurel, disebelah aurel ada aku, dan disebelah aku ada dhita. Sebenernya ada suka duka antara kami berempat waktu pertama tinggal di satu kamar. Sukanya aku jadi punya keluarga baru, temen baru di Telkom. Dukanya masing-masing dari kami mempunyai sifat negatif yang kurang disukai oleh masing-masing anak. Tapi ada beberapa kejadian lucu yang kami lakukan salah satunya "friday is english day" iya bener banget jadi karena wakru tes bahasa inggris di awal masuk kuliah nilai speaking kami kecil salah satu dari kami mempunyai inisiatif untuk membuat kesepakatan bahwa disetiap hari jumat kita anak kamar 206 di wajibkan untuk ngomong pake bahasa inggris, kalau ada anak yang keceplosan ngomong pake bahasa indonesia atau bahasa daerahnya nanti akan dikenakan denda berupa uang. Jadi kami berempat itu punya tabungan dari kardus bekas kipas angin kecil. Isinya itu uang kami berempat yang rencana awalnya mau dipake untuk pergi ke dufan tapi rencana hanyalah rencana.

Diawal masuk asrama banyak banget kegiatan yang diadain sama senior resident mulai dari acara sholat jamaah bersama, makan bersama, olahraga bersama, sampai keliling kampus bersama. Namun karena kesibukan kuliah makin lama kami berempat makin jarang ikut kegiatan yang diadakan oleh senior resident. Enaknya tinggal di lantai dua asrama yaitu deket dengan kamar senior resident. Kamar senior resident selain ada di lantai dua ada juga di lantai tiga. Tapi sisi negatifnya itu banyak kucing berkeliaran dilantai dua dan di lantai satu. Kalau di lantai tiga sama dilantai empat jarang ada kucing berkeliaran. 

Senior resident aku ada delapan orang. Aku lupa nama-namanya tapi ada beberapa yang aku inget. Ada teh nuning, teh farisa, teh arin, teh angel, teh lina, dan teteh yang lainnya aku lupa namanya. Diantara beberapa senior resident ada yang jurusannya sama kaya aku yaitu teh nuning. Teteh nuning ini udah masuk semester 7 perkuliahan. Waktu aku masuk awal kuliah teh nuning semester 5. Tetehnya ambil peminatan keuangan. Tetehnya itu prodi management sama kaya aku. Ada cerita lucu juga waktu awal masuk asrama. Jadi karena aku kepo sama jurusan management aku datenglah ke kamar tetehnya aku tanya-tanya tentang perkuliahan sama organisasi di kampus. Sharinglah kami sampai berjam-jam. Nah waktu aku ke kamar teh nuning aku lupa ngga bilang sama temen kamar kalo aku mau keluar. Jadilah mereka dira aku ilang wkwkwk. 

Diasrama aku juga punya pengalaman jualan. Aku di asrama pernah jualan donat, jualan sarapan dan jualan cilok. Ada fotonya kayaknya wkwk



Itu foto barang dagangan aku wkwk. Yang jualan bukan cuma aku aja ko, ada banyak anak gedung c yang jualan juga. Ada yang jualan air minum, ada yang jualan roti bakar, ada yang jualan pop mie, dan masih banyak lagi. Jadi kami jualan di group asrama gedung c, groupnya ada di line. Nama groupnya itu "Enggano Berniaga" itu nama group untuk gedung c kalau gedung b nama groupnya "lapak primadona" tiap-tiap asrama nama groupnya beda-beda. Oh iya lupa, aku punya beberapa foto keadaan kamar aku sebelum aku pulang



                                                        

Sisi negatif tinggal di asrama yang paling negatif itu airnya yang kadang suka kotor. Tapi kalau ngga kotor sebenernya airnya sama warnanya kaya air di rumah aku. Tapi ngga tau kenapa kalau udah kotor airnya itu bisa coklat banget kayak warna air di selokan. Ini aku beneran jujur, mungkin karena asrama telkom itukan udah lama dibangunnya jadi pasti ada gangguan-gangguan dikit. Tapi kalo untuk tempat tidur, kelayakam kamar mandi, sama kebersihan asrama overall udah bagus dan layak untuk jadi tempat tinggal mahasiswa baru. Mungkin segini aja sharing pengalaman aku selama di asrama. Maaf kalo ada salah-salah kata waktu nulis yaa temen-temen. Wasalamualaikum. 

No comments:

Post a Comment

Rekomendasi Podcast Untuk Milenial

Sekarang banyak fenomena menyebarkan kebaikan melalui podcast. Alasannya mungkin karena kaum milenial seperti aku contohnya lebih suka jika...